Deliserdang, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 33.369 siswa kelas IX sekolah menengah pertama sederajat di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mengikuti Ujian Nasional yang dimulai 23 April 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Wastiana Harahap, di Lubukpakam, Senin, mengatakan, sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat negeri maupun swasta di daerah itu sebanyak 444 sekolah yang diikuti 33.369 peserta.

Untuk hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dilanjutkan hari kedua Matematika, pada hari ketiga Bahasa Inggris, serta hari terakhir IPA.

"Untuk hari pertama ujian berjalan dengan baik," katanya.

Sementara Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars pada hari pertama menyempatkan mengunjungi sejumlah sekolah yang melaksanakan UN, seperti SMP Negeri 1 Tanjung Morawa, MTs Swasta Amaliyah Tanjung Morawa, dan SMP Negeri 4 Tanjung Morawa.

Dalam kunjungan tersebut Zainuddin Mars sempat berbincang-bincang dengan para guru dan mengapresiasi seluruh panitia sekolah yang telah mempersiapkan dengan baik pelaksanaan UN tersebut.

Sehingga pelaksanaan UN dapat berjalan baik dan lancar dan berharap tingkat kelulusan dapat mencapai 100 persen.

"Mudah-mudahan pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan baik dan lancer dan semoga semua anak-anak Deliserdang yang mengikuti ujian dapat lulus seratus persen," katanya.



(T.KR-JRD/C/I023/I023) 23-04-2018 16:20:07

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018