Gunungsitoli,  (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil negara (ASN) diminta tetap memperhatikan undang-undang yang berlaku dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara agar tidak tersandung masalah dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Laoli, di Gunungsitoli pada upacara peringatan hari kesadaran nasional di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa.

"Momen hari kesadaran nasional yang diperingati setiap bulan mengingatkan setiap ASN untuk menyadari bahwa dirinya pelayan masyarakat," katanya.

Dia mengingatkan ASN agar mampu mengemban tugas, dan mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, mampu mengelola berbagai dinamika ditengah kehidupan bermasyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga tiap persoalan diselesaikan dengan baik.

"ASN yang baik harus mampu membuat kajian secara adminitratif maupun normatif dan saling mendukung dan bekerjasama antara satu dengan yang lain," ucapnya.

Tidak lupa dia mengingatkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama atau Juni mendatang akan digelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah atau Gubernur Sumatera Utara.

Seluruh ASN diminta untuk menjaga netralitas selama proses pilkada berlangsung, dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018