Medan, (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah karena dinilai sebagai salah satu daerah yang peduli terhadap pengembangan usaha kecil.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deliserdang, Ahmad Tarmizi, yang dihubungi dari Medan, Kamis, mengatakan, penghargaan apresiasi dalam bentuk sertifikat tersebut diterima Pelaksana Tugas Bupati Deliserdang Zainuddin Mars dari Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

"Pemberian penghargaan dilakukan pada rakornas bidang koperasi dan UKM di Yogyakarta, tadi malam," katanya.

Ia mengatakan penghargaan itu diraih tidak terlepas dari komitmen Pemkab Deliserdang yang menjadikan dinas yang membidangi Koperasi dan UKM tidak dicampur dengan sektor lainnya, serta adanya alokasi dukungan dari APBD kabupaten.

"Penghargaan itu juga diraih karena Pemkab Deliserdang sangat komitmen dalam upaya mendukung program Koperasi dan UKM dan ketersediaan database UKM serta didukung dengan pemasaran produk-produk UMKM melalui Marketplace di www.deliserdangmall.com," katanya.

Baca juga: TMMD Ke-101 digelar di Kecamatan Kutalimbaru

Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars mengatakan Kementerian Koperasi dan UMKM mempunyai kejelian terhadap Pemkab Deliserdang yang tetap menempatkan sector Koperasi sebagai bagian dari pembangunan perekonomian rakyat lewat sektor Koperasi dan UKM.

"Itu kredit poin penting dan membanggakan bagi Pemkab Deliserdang dalam mewujudkan Visinya yaitu menjadikan Deliserdang yang maju, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.

Baca juga: Deliserdang tingkatkan kompetensi kepala sekolah

Untuk itu ia menyampaikan apresiasi dan berharap penghargaan tersebut dapat semakin menjadi penyemangat bagi semua pihak di Deliserdang untuk terus berbuat demi kemajuan daerah.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga karena Kementerian Koperasi dan UKMmemberikan penghargaan apresiasi kepada Pemkab Deliserdang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018