Binjai  (Antaranews Sumut) - Binjai Command Center saat ini merupakan yang terbaik di Sumatera Utara dan sudah memberikann kontribusi besar buat peningkatan pelayanan publik selain itu juga sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai daerah yang berkunjung kesana.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Kamis, ketika menerima kunjungan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof Pagar Hasibuan.

Idaham menjelaskan selain terbaik di Sumatera Utara, Binjai Command Center (BBC) juga terbaik peringkat 10 di Indonesia, ini jelas sangat membanggakan bagi warga Binjai.

Ia menjelakan sebanyak tujuh mahasiswa Politeknik Negeri Medan bekerja sebagai programer di BCC dan membuat aplikasi kota cerdas ini sehingga bisa dikenal di seluruh Indonesia seperti yang dirasakan sekarang.

"BBC yang didirkan Pemko Binjai ini selalu terbuka dalam berbagi informasi, mari kita sama-sama belajar, saling bertukar informasi dan pengetahuan demi kemajuan generasi muda," katanya.

Wali kota juga menyatakan Command Center Binjai (BBC) selalu terbuka jika ada daerah atau mahasiswa dan pelajar yang ingin belajar.

Baca juga: 3.115 e-KTP di bagikan kepada siswa binjai

"Saat ini Binjai sudah masuk kategori kota cerdas dan memiliki command center yang dilengkapi teknologi canggih antara lain kamera CCTV yang berfungsi sebagai kamera analitik," katanya.

Prof Pagar Hasibuan sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Wali kota terkait Binjai Kota cerdas, dirinya semakin semangat untuk dapat menempatkan mahasiswanya untuk KKN di Pemko nantinya dalam pengabdian mereka untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Wali kota telah memberikan masukan yang sangat bermanfaat kepada kami, khususnya sebagai tenaga pendidik, kami merasa bahagia karena beliau bersedia membantu mahasiswa kami yang akan mengikuti KKN. Kami tidak salah memilih Binjai sebagai tempat KKN untuk mahasiswa," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018