Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Ustadz H Abdul Somad Lc MA akan hadir di Labuhanbatu Utara. Dijadwalkan dai top itu akan hadir di bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok itu dalam acara tabligh akbar pada 19 April mendatang.

Hal itu terungkap dalam rapat Aliansi Ormas Islam di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Senin malam. Rapat yang dihadiri sejumlah pimpinan ormas Islam itu juga berhasil membentuk kepanitiaan untuk menyukseskan acara dimaksud.

Terpilih sebagai Ketua Panitia Tabligh Akbar itu Dedi Iskandar SE, Sekretaris H Taufik Hidayat SAg dan Bendahara H Rori Syahputra Tambunan. Kepanitiaan juga dilengkapi dengan sejumlah kordinator.

Kedatangan ustadz asal Riau tersebut merupakan hasil lobby yang dilaksanakan sejumlah tokoh ormas Islam pada acara Kongres Umat Islam di Medan belum lama ini. Dalam pertemuan itu, didapat jadwal kehadiran alumni Al Azhar Kairo itu ke Labura.

"Jadi kami bertemu dengan manajemen Ustadz Abdul Somad di Medan. Akhirnya didapat jadwal yang kosong untuk Labura pada hari Kamis tanggal 19 April mendatang," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labura H Indra SB Simatupang SH MKn pada rapat malam itu.

Rapat malam itu dihadiri antara lain Ketua PD Muhammadiyah H Almunir Siregar, Ketua FPI Drs H Abd Syahnan Nasution, Ketua PC NU Parlindungan Siregar, Ketua BKPRMI Khairuddin Hasibuan SPdI SH dan Ketua Formula H Syahrial Nasution SPd.

Selanjutnya Sekretaris MD KAHMI Labura Habibullah SP, Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah H Ahmad Sampurna Rambe SSosI MA dan sejumlah perwakilan ormas Islam lainnya. Sebagai tuan rumah rapat adalah Ketua BKM Al Aman Aekkanopan HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018