Medan  (Antaranews Sumut) - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kantor Regional 5 Sumatera meminta dan mendorong Bank Sumut meningkatkan kredit karena penyalurannya masih di bawah pertumbuhan perbankan Sumut.

"Meski terus naik, tetapi pertumbuhan kredit Bank Sumut masih 5,69 persen atau di bawah penyaluran perbankan di Sumut yang sudah 6, 159 persen," kata Kepala OJK Kantor Regional 5 , Lukdir Gultom di Medan, Sabtu.

Menurut dia, meski harus hati - hati dalam penyaluran, tetapi jumlah kredit diharapkan ditingkatkan perbankan untuk mendorong pergerakan perekonomian Sumut.

Kredit bukan hanya untuk usaha menengah ke atas, tetapi juga bagi usaha kecil dan menengah atau UMKM yang potensinya masih besar.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto mengatakan, manajemen bank itu memang terus berupaya meningkatkan penyaluran kredit.

Baca juga: "Spin off" Syariah Bank Sumut rampung 2018

Tahun 2018, misalnya Bank Sumut berupaya meningkatkan kredit ke sektor pendidikan dan kesehatan .

Tahun 2018 bahkan Bank Sumut sudah bekerja sama dengan perusahaan financial technology peer to peer lending agar bisa memperluas pangsa pasar kredit.

"Targetnya jumlah kredit 2018 bisa naik.lebih tinggi dari 2017 yang bertumbuh 5,69 persen dari 2016 atau Rp20,64 triliun," katanya.

Pembukaan kantor cabang di Batam, Kepulauan Riau, April 2018 juga diharapkan bisa semakin.mendorong penyaluran kredit Bank Sumut di 2018 dan tahun selanjutnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018