Asahan (Antaranews.Sumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan menggelar kegiatan informasi laporan penyelenggara pemerintah daerah (ILPPD) anggaran tahun 2017.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) Kisaran, 21 Maret 2018 sekitar pukul 08.00 Wib. Supaya ILPPD berjalan dengan lancar, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H surya Bsc langsung mengecek persiapan lokasi dan persiapan data yang akan disampikan kepada masyarakat.

“ Penyampaian informasi ini merupakan bentuk transparansi Pemkab Asahan menjalankan roda pemerintahan,” kata Bupati Asahan usai mengecek kesiapan panitia pelaksana ILPPD.

Baca juga: Bupati Asahan resmikan pembangunan pasar ternak

Bupati menyebutkan kegiatan ILPPD bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan tugas pemerintah pembangunan dan masyarakat bagi aparatur sipil negara (ASN). 

Penyampaian ILPPD ke publik merupakan suatu bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun berikutnya. “ Di ILPPD ini semua pengunaan anggaran akan kita publikasikan sehingga semua kelihatan dengan jelas,” kata Taufan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Asahan sebagi panitia penyelenggara menyatakan siap untuk mensukseskan kegiatan ILPPD tersebut. 

“ Insyallah kegiatan ini siap kita gelar. Dan sebelumnya seluruh OPD dan Kecamatan telah mendukung,” kata Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, sembari kegiatan akan dihadiri sejumlah elemen masyarakat,pihak Pers, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainya.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018