Asahan (Antaranews.Sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan pembangunan pasar ternak di Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan .

Pembangunan pasar ternak tersebut merupakan realisasikan janji politik Bupati Asahan kepada masyarakat Kabupaten Asahan 

“ Pembangunan pasar ternak ini adalah salah satu janji politik saya kepada masyarakat,” kata Taufan dihadapan masyarakat Kecamatan Air Batu saat meresmikan pasar tersebut.

Dengan hadirnya pasar ternak tersebut, Taufan yang didampingi Ketua PKK Asahan meminta kepada seluruh Camat di Asahan untuk memperhatikan pasar ternak ini, Camat diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk melakukan transaksi  jual beli ternak di pasar ternak Asahan.

Keberadaan pasar ternak sangat memiliki fungsi yang sangat strategis untuk meningkatkan penghasilan masyarakat berternak sehingga masyarakat tidaak lagi repot menjualkan ternaknya. Dengan banyaknya jual beli ternak diharapkan semnagat serta motivasi bagi peternak untuk terus mengembangkan ternaknya.

“ Ternak yang dijual disini terlebih dahulu diperiksa kesehatanya oleh petugas sehingga ternak yang dijual benar-benar sehat,” ucapnya sembari berjanji akan menuntasakan janji politik lainya kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan , M Syarif berharap pasar ternak dapat memberikan kontribusi dan mafaat langsung kepada masyarakat, terutama terkait dengan harga dan pedagang bisa mendapatkan ternak yang berkualitas.

“ Pasar ini dibangun diatas 1 Hektar dengan kapasitas tampung ternak sebanyak 200 ekor dan difasilitasi  kantor UPT pasar ternak dan puskeswan pembantu, rumah timbang, rumah kompos, mushola dan prasarana lainya,” ungkap Syarif.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018