Serdang Bedagai (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, SUmatera Utara, terus berupaya mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di daerah itu dalam upaya lebih banyak lagi mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara ke daerah itu.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Seirampah, Selasa, mengatakan, daerah itu memiliki banyak objek wisata terutama yang berbasis laut seperti pantai cermin dan lainnya, dan untuk itu berbagai upaya terus dilakukan agar objek wisata tersebut lebih dikenal luas.

Salah satu yang dilakukan adalah di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang saat ini sedang berlangsung hingga sebulan kedepan, selain keunggulan pertanian seperti beras organik, Pemkab Serdang Bedagai juga menonjolkan potensi sejumlah objek pariwisata.

"Dengan demikian diharapkan kedepan, akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang. Saya berharap melalui ajang PRSU ini, Serdang Bedagai dapat mencapai target lima ribu kunjungan wisatawan dalam dan luar daerah per tahunnya," katanya.

Baca juga: Bupati terima kunjungan Komite Ekonomi dan Industri Nasional

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat membuka secara resmi PRSU ke-47 tersebut mengatakan jika Kemenpar meluncurkan 100 even pariwisata, maka pihaknya juga meluncurkan 100 destinasi pariwisata di Sumut.

Karena itu, dirinya mendorong agar dari 82 even wisata di provinsi itu bisa masuk kalender even nasional dengan pelaksanaan yang berkesinambungan baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Ia juga mengungkapkan bahwa nuansa berbeda kali ini ditunjukkan dengan persiapan PRSU dari Yayasan menuju Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Sehingga nantinya diagendakan untuk buka setiap hari sepanjang tahun dengan konsep kegiatan menarik dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan turis mancanegara dalam memperoleh informasi potensi pariwisata di 33 kabupaten/kota.

"Kami harapkan kepada pemerintah kabupaten/kota membuka program open daily atau buka setiap hari melalui APBD masing-masing," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018