Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dalam menghadiri sidang senat wisuda periode XXIX Universitas Graha Nusantara Kota Padangsidimpuan,  Rusydi Nasution mengajak seluruh sarjana yang telah diwisuda untuk siap bersaing dengan sarjana luar daerah. 

Sarjana muda dari Kota Padangsidimpuan harus siap bersaing baik dari kualitas dan kuantitas menunjukkan pada sarjana dari luar padangsidimpuan bahwa sarjana dari padangsidimpuan juga dapat berasaing dan kompeten dalam bidang serta terapan ilmunya, ucap calon Walikota Padangsidimpuan,  Rusydi Nasution ketika diundang dalam Sidang Senat Wisuda periode XXIX dan Dies Natalies ke 33 Universitas Graha Nusantara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu. 

Proses pendidikan bukan sekedar menghapal dan mengulang-ulang, tapi produktif dan inovatif dalam bersaing dengan sarjana lainnya, ucap Rusydi.

Inovasi yang dihasilkan dari proses pengembangan ilmu pengetahuan harus mampu melanjutkan atau menghilir yang pada gilirannya dalam kompetisi yang lebih baik. 

Lanjutnya, sebagai mahasiswa yang ada di padangsidimpuan khususnya Tabagsel agar dapat bersaing dengan mahasiswa universitas yang ada di padangsidimpuan dan di Sumatera Utara, harus menjadi sarjana yang kompetitif, inovatif dalam membuka usaha lapangan pekerjaan, tegasnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018