Medan (Antaranews Sumut) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN sudah berhasil meraih dana pihak ketiga sebesar Rp2,019 triliun dalam pagelaran Super Untung Jaman Now .

"Realisasi itu sudah melampaui target. Padahal belum lagi termasuk pagelaran yang di Medan," ujar Direktur BTN, Budi Satria di Medan usai acara Super Untung Jaman Now, di Medan, Minggu.

Acara Super Untung di Medan yang dimulai Sabtu malam diminati pengunjung Plaza Medan Fair.

Super Untung Jaman Now yang dilangsungkan selama Desember 2017 hingga 18 Februari 2018 dilakukan di beberapa kota Pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera.

Selama program itu, BTN memberikan penawaran seperti dengan menabung sebesar Rp111 juta dalam jangka waktu tertentu, penabung bisa langsung membawa pulang iPhone X dan tabungan gratis Rp68ribu.

Para nasabah juga diberikan beragam hadiah langsung untuk pembukaan rekening baru, seperti voucher belanja maupun makan.

"Sesuai namanya yakni Super Untung Jaman Now, Bank BTN menyediakan beragam barang kekinian seperti iPhone, laptop, kamera mirrorless, dan perangkat audio," ujar Budi Satria.

Dia menjelaskan, program itu berlaku hingga Maret 2018.

"Medan sendiri dipilih sebagai kota pertama di Sumatera program tersebut karena optimistis diminati masyarakat yang pertumbuhan ekonominya cukup bagus," katanya.

Budi Satria yang didampingi Executive Vice President Bank BTN Nasril dan Regional Office Head IV Bank BTN Manahan Hutapea, menegaskan, BTN terus agresif mengumpulkan DPK.

Setelah program Super Untung Jaman Now akan ada program lain yang akan dilakukan BTN.

Dia menjelaskan dengan jumlah penabung mencapai sekitar 7,5 juta , DPK Ritel BTN yang terdiri dari produk Tabungan BTN Batara, Prima, BTN e'Batara Pos, dan Deposito per 19 Februari 2018 bertumbuh sekitar 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Branch Manager Bank BTN Cabang Medan, Darminto menyebutkan, untuk Kota Medan, program itu ditargetkan bisa menarik dana sekitar Rp250 miliar dengan lebih dari 1.000 rekening.

BTN di Medan sendiri sudah memiliki DPK per 21 Februari 2018 sekitar Rp1,1 triliun atau tumbuh sekitar 20 persen dibandingkan periode sama 2016.

"Nasabah BTN di Medan juga terus bertambah sejalan tetap dipercayainya bank itu sebagai bank yang tetap konsisten melayani kredit properti," katanya.***3***

(T.E016/B/T013/T013) 25-02-2018 23:21:11

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018