Panyabungan (Antaranews Sumut) - Untuk mempercepat pembangunan di kabupaten Mandailing Natal disegala sektor, Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution jumpai sejumlah menteri di Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Jakarta tersebut Bupati didampingi sejumlah kepala organisasi pimpinan daerah dan ketua Kadin Mandailing Natal, Sobir Lubis.

Ketua Kadin Mandailing Natal, Sobir lubis yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, dalam beberapa hari ini Bupati Mandailing Natal beserta rombongan bertemu dengan menteri lingkungan hidup dan kehutanan RI, Siti Nurbaya dan menteri kesehatan RI, menteri kesehatan RI, Prof. Dr.dr.Nila F Moeloek, SpM (K).

"Dalam beberapa hari ini kita bersama dengan putra terbaik Mandailing, Prof. Dr. Todung Mulia Lubis bertemu dengan menteri lingkungan hidup dan kehutanan RI, Siti Nurbaya dan, menteri kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, SpM (K)," katanya.

Baca juga: Pemkab Madina siap bantu permasalahan PLN
Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Bupati Mandailing Natal selain menyerahkan surat permohonan pinjam pakai kawasan hutan untuk pembukaan jalan baru dari kecamatan Nagajuang menuju Siulang Aling kecamatan Muara Batang Gadis.

 Bupati juga menyerahkan usulan bantuan pengelolaan sampah di kabupaten Mandailing Natal.

Sedangkan dalam pertemuan dengan  menteri kesehatan RI, Bupati mengusulkan percepatan pembangunan RSU Panyabungan yang berlokasi di Tor Panatapan.

"Intinya sambutan kedua menteri tersebut bagus, dan dalam waktu dekat ini tim dari Kementerian kesehatan RI akan turun ke Madina," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018