Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pemerintah kabupaten Mandailing Natal akan membantu masalah yang dihadapi oleh PLN di Mandailing Natal untuk mewujudkan semua desa yang ada dikabupaten itu nantinya dapat teraliri jaringan listrik. 

"Saya minta kepada Sekda selepas kunjungan menteri nantinya ke Madina untuk mengundang seluruh pimpinan area yang ada membicarakan masalah yang dihadapi PLN saat ini di Madina," kata Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution pada saat kunjungan General manager PLN wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Prihartono di taman Raja Batu, Mandailing Natal.

Ia mengatakan, dikabupaten Mandailing Natal saat ini ada sebanyak 30 desa yang belum teraliri jaringan listrik. Dengan kondisi ini desa-desa yang tidak teraliri listrik tersebut mengakibatkan memiliki peluang yang sangat kecil untuk maju dan berkembang.

Bila mana selama ini kendala yang dihadapi oleh PLN adalah masalah lahan dan kondisi geokrafis yang susah diakses, Pemda Madina akan ambil bagian untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi tersebut sehingga nantinya desa-desa itu bisa teraliri listrik.

"Saya juga mengajak ketua DPRD dan semua komponen yang ada untuk melakoni ini semuanya sehingga apa yang kita cita-citakan terwujud," ujarnya.

Disebutkannya, suatu daerah atau desa itu dikatakan maju adalah apabila rakyatnya bisa menikmati jaringan listrik dan adanya tranfortasi yang cukup. 

 Untuk mewujudkan hal itu semua pemerintah daerah akan bergandeng tangan dengan pihak PLN sehingga permasalahn yang dihadapi PLN selama ini dapat teratasi semua sehingga upaya mewujudkan jaringan listrik disemua desa yang ada di Madina dapat terwujud.

"Dengan adanya jaringan listrik ini, kita tunggu saja beberepa tahun sesudah itu akan kelihatan kemajuan-kemajuan pada desa-desa tersebut," sebut Bupati.


Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018