Langkat, (Antaranews Sumut) - Warga miskin yang berada di kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengadu ke pemerintah kabupaten setempat karena selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan.

"Kami memohon kiranya berbagai bantuan dapat diberikan kepada warga yang benar-benar miskin," kata salah seorang warga miskin Sri Wahyuni, di Stabat, Selasa.

Baca juga: Gabah kering Langkat 636.937 ton

Sri Wahyuni bersama Susi Lawaty, Tieni Hartini, Sri Wahyuni, Erlinda Sari Lubis, Nurlela, merupakan warga desa Securai Kampung Jawa, mengadukan nasib mereka karena selama ini tidak pernah menerima berbagai bantuan dari pemerintah padahal mereka sangat membutuhkan bantuan itu.

"Kami datang untuk mengadukan nasib kami sebab selama ini kami pernah menerima bantuan sementara warga yang berkecukupan malah menerima bantuan," katanya.

Seperti bantuan beras buat warga miskin kami tidak menerimanya, termasuk berbagai bantuan untuk anak sekolah kami juga tidak ada menrimanya, sementara kami sangat membutuhkannya, ujarnya.

Asisten Pemerintahan Pemkab Langkat Abdul Karim yang menerima pengaduan warga itu langsung mengontak Dinas Sosial setempat dan mempertanyakan apa kendala maka warga tidak menerima bantuan dan mendapat penjelasan dari pegawai sosial Ryan, mereka akan cek kelapangan.

"Sudah disampaikan ke pihak kecamatan mohon bersabar namun warga diharapkan untuk segera mengecek hal itu dan melaporkannya kepada pihak kecamatan untuk dilakukan pendataan," katanya.

Abdul Karim juga menjelaskan dinas sosial akan melakukan pendataan terhadap warga miskin dengan mengevaluasi para penrima sebelumnya, bila dinyatakan mampu maka bantuan harus dialihkan kepada yang layak menerimanya atau yang tidak mampu.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018