Lubukpakam (Antaranews Sumut)-Sebanyak 76 kepala desa di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, dilantik untuk periode 2018-2024.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan saat melantik ke-76 kepala desa tersebut mengatakan usai dilantik para kepala desa harus menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Serta harus mampu merajut dan menata kembali masyarakat yang mungkin terkotak-kotak akibat proses pemilihan kepala desa yang digelar sebelumnya.

"Kita boleh memiliki cara pandang yang berbeda, tapi ingat, bahwa tujuan kita adalah sama, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan," katanya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Tengku erry Nuradi yang turut hadir dalam proses pelantikan tersebut menyerahkan bantuan sebanyak 105 unit sepeda motor kepada perangkat desa sehingga dapat bekerja dengan lebih cepat dan baik.

Ia juga berpesan kepada para kepala desa yang baru dilantik agar tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada gubernur serentak 2018.

"Mari kita jaga kekondusifan desa kita. Jangan sampai ada hal-hal yang memecah belah persatuan dan kesatuan kita termasuk mungkin isu suku, agama, ras yang dapat memecah-belah persatuan kita terjadi. Harus kita cegah jangan sampai terjadi," katanya.

Untuk para kepala desa diimbau agar merangkul seluruh kelompok maupun komponen yang ada di desa masing-masing untuk bekerja sama membangun desanya masing-masing.

"Kita rangkul seluruh kelompok maupun komponen masyarakat yang ada di desa untuk membangun desa agar lebih baik lagi kedepan," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018