Kotapinang (Antaranews Sumut) - Warga Desa Ujung Gading Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan memperbaiki dua jalan penghubung bersama unsur pemerintah Desa sekitar dua kilometer.

Dua jalan penghubung desa yang rusak yakni, berada di Desa Ujung Gading menuju ke Desa Batang Nadenggan. Masyarakat desa bahu-membahu mengangkat batu kerikil dan meratakan bersama.

Kepala Desa Ujung Gading Herman Harahap, Jumat di Kotapinang menuturkan, kegiatan ini adalah swadaya masyarakat, mereka merasa bertanggung jawab terhadap kondisi jalan desa agar mudah dilintasi.

Kegiatan ini merupakan tanggungjawab masyarakat untuk membangun daerahnya. "Ini adalah swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap kondisi jalan desa. Beberapa warga desa bersedia mendatangkan batu krikil untuk menimbun jalan yang berlubang," ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai pemerintah desa pihaknya berupaya dengan melibatkan pemerintah daerah untuk memasukannya dalam Musrenbang.

Warga Desa Ujung Gading, Ucok Sitorus mengatakan, mengapresiasi swadaya masyarakat dalam memperbaiki jalan secara bergotong-royong.

Menurutnya, kondisi jalan seperti ini memang sudah rusak beberapa tahun yang lalu dan belum di perbaiki. "Kita disini gotong royong bersama dengan pemerintah desa, karena memang tiap hari kita yang menggunakan jalan ini," katanya.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018