Medan (AntaraNEWS sUMUT) - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan terus berupaya meningkatkan kemampuan pengurus koperasi yang ada di kota itu, diantaranya turut memberikan pelatihan dalam bidang pembukuan akuntansi keuangan.

Ketua panitia pelatihan Hendri Sitanggang di Medan, Senin, mengatakan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan selalu melakukan pendampingan terhadap koperasi yang ada, sehingga koperasi tetap eksis dan mampu bertahan ditengah petatnya ekonomi global.

Salah satu yang diberikan adalah dengan melakukan pelatihan akuntansi keuangan, sehingga anggota koperasi khususnya pengurus juga menguasai bagaimana membuat pembukuan keuangan dengan baik dan benar.

"Kali ini pelatihan di ikuti oleh 120 peserta dari sejumlah koperasi yang dibagi dalam dua gelombang. Setiap gelombang diikuti 60 peserta. Pelatihan dibuka langsung oleh Kadis Koperasi dan UMKM Emilia Lubis," katanya.

Ia menyampaikan,saat membuka pelatihan tersebut kepala Dinas Koperasi dan UMKM Emilia Lubis mengharapkan kepada semua peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan tersebut sampai tuntas.

Karena ilmu yang didapat sangat bermanfaat dalam upaya membuat pembukuan yang baik dan lebih dari itu juga dapat di ajarkan juga kepada pengurus lainnya yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan.

"Target utama pelatihan ini adalah bagaimana pengurus koperasi bisa membuat laporan keuangan dengan baik. Karena memang selama ini masih banyak pengurus koperasi yang tidak menguasai bagimana membuat pembukuan dan laporan keuangan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018