Gunungsitoli (Antaranews Sumut) - Seluruh sekolah lanjutan tingkat atas di Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara, diwajibkan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2018.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Gunungsitoli Gatimbowo Lase, di Gunungsitoli, Jumat, mengatakan, dengan kewajiban ini seluruh pelajara yang sekolahnya belum memiliki kelengkapan atau fasilitas memadai akan digabung ke sekolah yang memiliki komputer dan jaringan internet.

"Kami akui, ada banyak SMK, SMA dan MA yang belum memiliki komputer dan tidak terjangkau jaringan internet. Namun, petunjuk dari pemprov, ujian nasional di Pulau Nias pada tahun 2018 wajib digelar dengan sistem UNBK," katanya.

Kepala UPT Disdik Gunungsitoli menyakini semua siswa SMK dan SMA/MA di wilayahnya mampu mengoperasikan komputer dan siap mengikuti UNBK.

"UPT Disdik Gunungsitoli menaungi SMK dan SMA/MA di Kabupaten Nias, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli," katanya.

SMK yang akan menggelar UNBK tanggal 2-5 April 2018 di Kabupaten Nias ada sebanyak 16 sekolah, di Kabupaten Nias Utara sebanyak 24 sekolah dan di Kota Gunungsitoli sebanyak 14 sekolah.

SMA/MA yang akan menggelar UNBK 9-3 April 2018 di Kabupaten Nias ada sebanyak 10 sekolah, di Kabupaten Nias Utara 14 sekolah, di Kota Gunungsitoli 11 sekolah

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018