Kotapinang (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan memberikan beasiswa khusus kepada pelajar kelas IV di SD Negeri 112256 Desa Sabungan, Muammar Jefri Harahap, setelah video pembacaan Shalawat di ruangan kelasnya menjadi viral di media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sahrul Tanjung, Kamis di Kotapinang mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan pelajar berprestasi yang di alokasikan dari dana APBD.

Pihaknya berharap, bantuan ini menjadi semangat hidup siswa agar lebih meningkatkan prestasinya dalam mengapai cita-cita. "Ini merupakan perhatian pemerintah daerah kepada pelajar yang berprestasi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sahrul menyampaikan, para pendidik agar meningkatkan proses pembinaan dalam mengasah bakat pelajar untuk meraih prestasi sehingga membawa nama baik daerah maupun sekolah.

Baca juga: Suara merdu siswa SD lantunkan Shalawat Nabi hebohkan netizen

Pemkab Labusel akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan didaerah untuk kepentingan masyarakat.

Menurut dia, pihaknya harus lebih responsif terkait bakat pelajar agar menjadi semangat bagi pelajar lainnya. "Sesuai arahan Bupati Wildan Aswan Tanjung, terus berikan perhatian kepada pelajar berprestasi dan juga pembinaan secara maksimal," ujar Sahrul Tanjung.

Sebelumnya, lantunan Shalawat pelajar kelas IV SD ini menjadi viral di facebook, instagram dan youtube. Video itu disebarkan oleh guru SD Negeri 112256 Desa Sabungan, Apriza Harahap dalam pembinaan ekstra kurikuler.

Pemilik akun medsos facebook, Sol Herwantari warga Tengarong Kalimantan Timur juga menyebarkan di grup medsos Bubuhan Samarinda dan menjadi viral.

Video itu direkam saat Jefri berlatih penenangan usai les ketiga mata pelajaran olahraga. Komentar para netizen umumnya mengucapkan Subhanallah.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018