Tebing Tinggi (Antaranews Sumut) - RSUD.dr.H.Kumpulan Pane Tebing Tinggi menambah satu alat pemindai berbagai penyakit bertenologi tinggi CT.Scan dalam upaya meningkatkan layanan kepada pasien. 

Direktur RSUD.Kumpulan Pane Nanang Fitra Aulia di Tebing Tinggi, Selasa, mengatakan alat tersebut disiapkan Pemkot Tebing Tinggi untuk melengkapi berbagai alat-alat kesehatan lainnya yang sudah ada

Dengan bertambahnya alat kesehatan yang ada, maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat yang memerlukannya.

"Alat itu baru bisa terealisasi pengadaannya pada tahun 2017 melalui APBD Kota Tebing Tinggi," katanya.

Dengan tersedianya alat itu, pasien yang berobat ke rumah sakit itu yang harus menggunakan CT.Scan tidak perlu lagi di rujuk ke Medan atau daerah lain seperti yang dilakukan selama ini.

Pengoprasian alat tersebut, saat ini sedang dalam tahapan proses pengurusan izin operasi sesuai dengan peraturan dari Kemenkes dan dukungan Peraturan Daerah atau Peraturan Walikota untuk pengenaan retrebusinya.

"Kami ingin saat nanti di luncurkan pengoprasiannya segala sesuatunya baik secara teknis maupun administrasi. Alhamdulillah secara teknis, baik alat maupun ruangan dari hasil uji kelayakan sudah terpenuhi," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018