Medan (Antaranews Sumut) - IKAL adalah Ikatan Alumni Lemhanas (Lembaga Pertahanan Nasional. Pelantikan pengurus Komisariat IKAL Sumatera Utara yang diadakan di hotel Grand Aston Medan (12/1) ini, mengesahkan kepengurusan Komisariat Sumut dan menunjuk Edy Rahmayadi sebagai ketua Komisariat. 

“Sesuai amanat musyawarah IKAL tahun 2016, IKAL harus mendirikan Komisariat di setiap propinsi di Indonesia.” Tukas Agum Gumelar dalam sambutannya. 

Pada pelantikan ini hadir Agum Gumelar sebagai Ketua DPP IKAL Indonesia. Beliau secara resmi mengumumkan kepengurusan IKAL Sumatera Utara dan sekaligus melakukan pelantikan pengurus. 

Prosesi pelantikan dilaksanakan secara resmi dengan menyerahkan pataka IKAL dan bendera Indonesia kepada Ketua Komisariat IKAL Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat kepada kepengurusan yang diwakili oleh Ketua Komisariat. 

Dalam amanatnya, Agum menekankan kepada pengurus Komisariat IKAL Sumatera Utara bahwa IKAL merupakan mitra pemerintah, yang bertugas untuk memberikan masukan-masukan dan melakukan penelitian yang bertujuan untuk memajukan bangsa. 

“Alumni IKAL harus memberikan sumbangsih, dengan melakukan penelitian-penelitian yang nantinya untuk diserahkan kepada pemerintah. Tanggung jawab IKAL adalah untuk mencerdaskan anak bangsa dan serta menjadi organisasi yang mampu membantu pemerintah untuk memberi masukan-masukan,” ujar Agum dalam sambutannya. 

Edy Rahmayadi pun menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh kepengurusan DPP beserta seluruh Komisariat yang ada atas dikukuhkannya kepengurusan Komisariat Sumatera Utara ini, dan menyatakan akan membawa IKAL menjadi organisasi yang akan membantu pemerintah dalam memajukan bangsa. 

“Ini merupakan sebuah tanggungjawab yang besar kepada kami pengurus IKAL dan kami akan menjalankannya sebaik-baiknya,” pungkas Edy. 


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018