Medan (Antaranews Sumut) - Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS) pada Pilkada Sumatera Utara tahap selanjutnya adalah tes kesehatan.

Sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU Sumut, tes kesehatan calon kandidat adalah 11-12 Januari 2018. Semua calon kandidat akan mengikuti serangkaian tes baik fisik maupun mental. Tes kesehatan dilakukan di Gedung Paviliun, Rumah Sakit Pemerintah H. Adam Malik.

"Semua kandidat akan melakukan tes kesehatan pada hari ini,"ungkap Ramlan Sitompul ketua tim pemeriksaan kesehatan.

Menurut Ramlan pemeriksaan hari ini akan memfokuskan pada pemeriksaan Psikologi dan kesehatan Jantung. Semua kandidat akan melakukan tes secara simultan masuk ke ruang yang telah ditentukan.

Baca Juga : Pemeriksaan kesehatan bakal cagub-cabup di rs Adam Malik

"Untuk jadwal hari ini akan kita lakukan psikotes terlebih dahulu, baru kemudian akan kita lakukan foto rontgen dada dan treadmill untuk memeriksa kesehatan Jantung para kandidat," tambah Ramli.

Kendati tes kesehatan akan dimulai pada pukul delapan pagi, namun pasangan ERAMAS hadir lebih dulu pada pukul 7.20, dibanding pasangan lain pasangan datang sendiri-sendiri ERAMAS tampak sangat kompak dengan hadir bersamaan dalam satu mobil. Untuk materi tes kesehatan yang dilakukan besok akan berupa tes kejiwaan, penyakit dalam dan tes Narkoba.

Edy Rahmayadi dan Ijek sempat menyapa awak media, dan mengaku sudah melakukan persiapan sederhana, "Tidur tepat waktu, dan sarapan pagi seperti biasa. Nanti setelah dinyatakan sehat tinggal mengikuti tahapan selanjutnya," papar Edy.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah mendaftar pada Pilgubsu 2018 adalah Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah bersama dua pasangan calon lain.

Pewarta: Irsan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018