Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyerahkan bantuan bahan makanan untuk penanggulangan gizi buruk dan kurang gizi di daerah, Kamis.

Bantuan yang diberikan dari dana APBD Labuhanbatu itu yakni, beras 30 kilogram, susu, gula pasir dan kacang hijau dihadiri Plt. Asisten Administrasi Ekbang dan Kesra Hasan Heri Rambe, Kadis Pangan Syarifuddin, Kadis Kominfo Muhammad Ihsan Harahap dan Kadis Pertanian Labuhanbatu Agus Salim Ritonga.

Dalam amanat pidato Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap menyampaikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan penanggulangan gizi buruk dan kurang gizi di daerah.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Labuhanbatu, satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025 harus diwujudkan. 

Untuk mencapai itu, berbagai upaya terus lakukan terutama di bidang kesehatan, karena kesehatan merupakan modal yang sangat penting dalam kehidupan ini. “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin dalam laporannya menyampaikan, kronologis mendapatkan bantuan gizi buruk dan kurang gizi ini dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sehingga sesuai dengan data.

Dia menjelaskan, bantuan gizi buruk dan kurang gizi diterima beberapa waktu yang lalu untuk disalurkan selama tiga hari kepada masyarakat 30 orang masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018