Simalungun, Sumut, 11/12 (Antar) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar pasar murah di tujuh titik di tempat dan waktu yang berbeda.

Kepala Dinas Perindag Simalungun, Harmedin Saragih, Senin, mengatakan, lokasi pasar murah disesuaikan dengan tempat perayaan Natal Pemkab Simalungun di tujuh lokasi.

Tujuh titik itu, Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Perdagangan Kecamatan Bandar, Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan, Sarimatondang Kecamatan Sidamanik, Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta, Pamatang Raya Kecamatan Raya dan Lapangan Sepakbola Rajamin Purba Kecamatan Siantar.

"Totalnya 30.000 paket pada tahun 2017," kata Harmedin Saragih di perayaan Natal Pemkab Simalungun dipusatkan di Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Paket pasar murah tersebut berisi gula pasir dan minyak goreng masing-masing satu kilogram dengan harga Rp13.000, atau lebih murah dibandingkan harga dipasaran yakni Rp26.000.


Pasar murah merupakan program Pemkab Simalungun pada perayaan hari besar keagamaan, seperti bulan puasa dan lebaran bagi umat Muslim.


***3***





(T.KR-WRS/B/R018/R018) 11-12-2017 13:17:04

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017