Paluta, 9/12(Antarasumut)-Derliana Siregar, siswi SMA Negeri 1 Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berhasil juara 1 pada lomba pidato anti korupsi 2017 digelar Kejaksaan Negeri daerah itu.



Derliana berhasil menyingkirkan puluhan peserta lainnya pada lomba yang dilangsungkan di aula serbaguna SMA Negeri 1 Padang Bolak itu, pada Kamis (7/12) kemarin.



Kajari Paluta Rizal S. Nyaman, S.H, M.H di Gunungtua kepada wartawan, Minggu mengatakan, lomba pidato anti korupsi tersebut digelar dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2017.



"Anti korupsi penting ditanamkan kesemua orang terlebih pelajar selaku calon generasi penerus bangsa. Harapannya perjalan bangsa ini semakin baik kedepan, sejalan tema kegiatan " Bergerak bersama memberantas  korupsi untuk mewujudkan  masyarakat yang sejahtera”. 



Harapan lainnya, lomba pidato ini dapat membangun generasi muda yang cerdas dan taat hukum, memberikan semangat dan meningkatkan minat pengetahuan di bidang hukum.



Sementara Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Rustam Effendi mengapresiasi Kejaksaan Negeri Paluta sebab ia optimis kegiatan lomba pidato ini akan berdampak positif dalam peningkatan wawasan serta ilmu pengetahuan siswa terkait bahaya korupsi.



Sesuai keputusan dewan juri juara pertama Derlina Siregar, juara kedua Parman Soleh dan juara ketiga Syukron Zajylah Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017