Padangsidimpuan, 7/12 (Antarasumut) - Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, mendukung pergelaran festival oleh-oleh Tabagsel yang diselenggarakan panitia Yayasan Tabagsel iNSTITVTE pada tanggal 15 hingga 17 Desember 2017 di Kota Padangsidimpuan.





Andar Amin Harahap SSTP MSi, mengatakan, Kamis, dalam memperkenalkan secara luas dengan acara festival oleh-oleh Tabagsel adalah upaya yang menjadi inspirasi baru dalam pemasaran produk - produk lokal yang ada di Tabagsel.





Kedepan tidak hanya fokus pada festival saja, akan tetapi perlunya pembinaan yang berarti kepada pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, serta Mandailing Natal, jika pembinaan UMKM kepada masyarakat luas yang ingin mengembangkan usahanya hal tersebut sangat berarti, ucap Walikota Padangsidimpuan.





Dengan adanya festival oleh-oleh Tabagsel ini berharap dunia ekonomi kreatif masyarakat semakin tumbuh secara sehat di Kota Padangsidimpuan, jelasnya daerah lain juga akan berimbas dari festival tersebut.





Semakin dikenal secara regional, nasional hingga internasional produk UMKM dari Tabagsel serta dapat bersaing secara kompetitif dipasaran, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017