Padangsidimpuan, 5/12 (Antarasumut) - Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan harapkan angka partisipasi pemilih untuk masyarakat yang ada di enam kecamatan lebih aktif mencari informasi.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr Arbanur Rasyid, mengatakan, Selasa, partisipasi masyarakat pemilih diharapkan lebih aktif mencari dan menanyakan informasi terhadap hak pemilih dan hak suara menjelang Pilkada Kota Padangsidimpuan.

"Kita juga telah melakukan sosialisasi dalam hal ini KPU Padangsidimpuan terjun ke masing-masing sekolah, kantor pemerintahan mulai dari kantor kepala desa, kelurahan, hingga kantor kecamatan," katanya.

KPU juga sangat berharap kontiniu informasi kependudukan di masing-masing wilayah, singgah nanti tidak ada ditemukan pemilih ganda yang ingin memberikan hak suaranya.

Masyarakat Kota Padangsidimpuan juga, segera mengurus administrasi kependudukan jika belum terdaftar sebagai penduduk Kota Padangsidimpuan, pungkasnya.

"Kita terus berkoordinasi dengan Disdukcapil dalam kelengkapan administrasi kependudukan sehingga terdaftar sebagai pemilih dan mempunyai hak suara yang sah dalam berpartisipasi pada pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017