Asahan, Sumut, 28/11,(Antarasumut) - Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dalam rangka pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota polri tahun 2018.

Kapolres Asahan,  AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Selasa, menjelaskan kegiatan MoU tersebut merupakan program Kapolri yang dilakukan diseluruh Indonesia yang bertujuan untuk mencari bibit unggul anak anak bangsa dari daerah sesuai dengan syarat berlaku.

" Program ini untuk memberikan modal  dasar kepada anak anak yang ingin masuk menjadi anggota Polri,  sehingga saat dilakukan tes mereka sudah dibekali wawasan luas, " ungkap Kobul, di aula Melati Pemkab setempat.

Kobul menyebutkan hingga kini pihaknya telah menerima 53 berkas.  Diantaranya 48 berkas untuk brigadir umum dan 5 untuk brigadir IT. "  Untuk Administrasi kami sudah libatkan pihak dinas dukcapil Asahan," ucap Kobul sembari berharap MoU tersebut dapat melancarkan rekrutmen dari Asahan.

Sementara itu,  Wakil Bupati Asahan, H Surya menyambut baik dilakukan nota kesepakatan bersama dengan Polres Asahan dan berharap kegiatan tersebut menjadi tahap awal bagi putra putri Asahan untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri.

Penandatanganan dilakukan oleh Kapolres Asahan dan Bupati Asahan diwakili oleh wakil Bupati Asahan disaksikan oleh Forkopinda.  

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017