Padangsidimpuan, 26/11(Antarasumut)- Indahnya menatap keindahan Kota Padangsidimpuan dari puncak bukit simarsayang, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Bukit Simarsayang yang menjadi potensi wisata lokal padangsidimpuan nadimpu jauh dari kata objek wisata yang dikelola dengan baik.

Objek wisata yang berada di pinggir Kota Padangsidimpuan, dengan jarak tempuh 30 menit dari jantung Kota Padangsidimpuan  menjadi ikon tambahan destinasi wisata panorama alam di Kota Padangsidimpuan dengan ciri angkutan umum khasnya yaitu becak vespanya.

Kabid Pengembangan Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemko Padangsidimpuan, Nova Windani Harahap, menurutnya lokasi wisata simarsayang tersebut sudah kepemilikan masyarakat lahannya, hampir banyak lahan tersebut sudah kepemilikan masyarakat. Jadi besar harapan jika lahan masyarakat tersebut dibayar pemerintah dan diperuntukkan untuk pengembangan wisata di Kota Padangsidimpuan.

Puncak bukit simarsayang sangat menjanjikan panorama wisata alam dengan pemandangannya, seperti puncak simarjarunjung danau toba contohnya, baguskan, harapan saya stake holder terkait dapat menjadikan bukit simarsayang sebagai wisata alam dengan panorama pemandangan yang akan di kembangkan oleh pemerintah maupun investor di daerah padangsidimpuan, ucapnya, Minggu.

Dari puncak bukit simarsayang ini terlihat hamparan alam, perbukitan yang mengelilingi padangsidimpuan baik pegunungan lubuk raya, perumahan dan pemukiman yang ada di Padangsidimpuan, dan mesjid kebanggaan masyarakat Kota Padangsidimpuan, yaitu Al Abror atau mesjid raya Padangsidimpuan.

Tidak hanya itu saja, di puncak bukit simarsayang tersebut penikmat dan pencari objek wisata dapat menghabiskan waktu untuk berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, dan padangsidimpuan itu seperti kuali atau wajan, bentuknya cekung yang diapit bukit-bukit nan indah dan mempesona jika berfoto di lokasi tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017