Sipirok,23/11(Antarasumut)-DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi Bupati dua periode Syahrul M.Pasaribu memimpin Tapanuli Selatan.

Apresiasi sebagaimana diungkapkan pimpinan DPRD Tapanuli Selatan Rahmat Nasution, pada di ruang rapat paripurna istimewa kantor dewan, di Dano Situmba, Sipirok, Kamis.

Paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Tapanuli Selatan ke-67 Tahun 2017 yang jatuh pada 24 November setiap tahunnya.

Rahmat mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Tapanuli Selatan, semoga Tapsel semakin jaya dan bertambah maju.

Selain Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, juga hadir  paripurna istimewa itu para wakil pimpinan dan anggota DPRD Tapanuli Selatan lainnya.

Kemudian, hadir Kajari Tapanuli Selatan Tiyas Widiarto, Para Asisten, Staf Ahli, Pejabat Eselon II, III dan IV jajaran Pemkab Tapsel, BKMT,  dan Tokoh Masyarakat.

Tema diusung,"Bersama Kita Wujudkan Masyarakat Sehat,  Cerdas,  dan Sejahtera".

Dari kacamata DPRD, kata Rahmat, Bupati Syahrul sudah banyak menorehkan berbagi keberhasilan sehingga Tapsel berubah cukup siknifikan.

"Kemudian, tiga kali berturut-turut meraih WTP dari perwakilan BPK-RI, di Medan, mendapat penghargaan Menkeu RI pengelolaan keuangan terbaik se-kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara,"sebut Rahmat.

Sementara Bupati  Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan membangun daerah tidak 'boleh 'terlalu bergantung APBD, tetapi harus rajin 'mengintip' anggaran pusat dan provse.

Bupati juga utarakan, ia akan terus keras agar bagaimana 'kue' pembangunan bisa mendarat di Tapsel dengan sebanyak-banyaknya.

Dicontohkannya juga, Syahrul sudah berhasil membangun 18 Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan total  kafasitas 440 ribu watt.

"Semua itu terwujud tidak lepas dari pada kedekatan kita berkomunikasi dengan pusat/pemprovsu,"pungkasnya.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017