Padangsidimpuan, 23/11 (Antarasumut) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkot Padangsidimpuan menargetkan, April 2018 perekaman KTP Elektronik (KTP-E/e- KTP) rampung 100 persen.

Sampai saat ini, sudah 120 ribu jiwa lebih warga yang melakukan perekaman e-KTP dari jumlah wajib KTP sebanyak 160.162 jiwa.

"Insya Allah kita targetkan di bulan Maret hingga April 2018, perekaman KTP Elektronik sudah rampung, ucap Kabid Kependudukan, Dinas Dukcapil Pemko Padangsidimpuan, Munawir Lubis, Kamis. 

Ia optimistis, sebelum pelaksanaan Pilkada Kota Padangsidimpuan yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 nanti, masalah perekaman KTP Elektronik dapat diatasi dan selesai ataupun rampung. 

Mengingat juga untuk keperluan Pilkada nanti, sambungnya.

Jika pada pelaksanaan Pilkada nanti masih ada warga yang belum memiliki KTP, pihaknya akan tetap standby guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan jika di hari pemungutan suara nanti masih ada warga yang belum memiliki KTP, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan. 

Artinya, agar hak pilih warga dapat disalurkan sehingga masyarakat tidak kehilangan hak suaranya, dan pastinya akan dibuat surat keterangan sesuai dengan domisili tempat tinggal di Padangsidimpuan, ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017