Medan, 14/11 (Antara) - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kota Medan mendukung rencana Forum Komunikasi Industri Kecil Menengah yang akan membangun pusat oleh-oleh khas Medan di Palladium Mall.

Amran (30), salah seorang pelaku UMKM di Kota Medan, Selasa, mengatakan, dirinya sangat mendukung rencana pembangunan pusat oleh-oleh khas Medan tersebut, karena membantu pengembangan industri kecil dan menengah daerah itu.

Apalagi selama ini belum ada pusat oleh-oleh khas Medan, sehingga dengan demikian akan memudahkan pendatang mencari "buah tangan" untuk dibawa pulang ke daerah asalnya.

"Hal itu dapat menjadi ikon Kota Medan, karena gampang dicari dan diingat. Kota Medan memiliki banyak makanan khas yang banyak dicari oleh tamu dari luar. Artinya dengan adanya pusat oleh-oleh itu akan memudahkan bagi mereka untuk mencarinya, apalagi tempatnya terletak di pusat kota," katanya.

Sebelumnya Ketua Forum Komunikasi Industri Kecil Menengah (FKIKM) Supriadi Adiguna mengatakan, rencana pembangunan pusat oleh-oleh tersebut nantinya akan dijadikan wadah seluruh oleh-oleh khas Kota Medan dan menjadi destinasi wisata kuliner.


Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017