Sipirok,9/11(Antarasumut)-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bekerjasama Komisi VII DPR-RI (Gus Irawan Pasaribu) memberikan bantuan fasilitas untuk sampah.

"Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyambut baik dengan bantuan tersebut,"kata Kadis Lingkungan Hidup Tapanuli Selatan Awaluddin Sibarani, di Sipirok, Kamis.

Dia mengatakan, bantuan itu berupa 24 unit kenderaan sampah roda tiga, namun yang baru diterima sebanyak 10 unit dan sisanya akan menyusul.

Tambah, bank sampah yang saat ini pihaknya sedang dalam tahap pembangunan diatas lahan seluas 500 meter persegi yang lahannya hibah dari masyarakat, di Kelurahan Bintuju, Kecamatan Batang Angkola.

Menurut Bupati Syahrul, kata Awaluddin, dengan bantuan tersebut diharapkan lingkungan masyarakat di daerah itu dapat terjaga kebersihannya dan bebas dari sampah.

Menariknya lagi, kehadiran bank sampah itu kelak akan dapat menghasilkan nilai ekonomis bagi warga,"pihak Kementerian LHK nantinya akan memfasilitasi sejumlah masyarakat Bintuju bagaimana tatacara mengolah sampah masyarakat menjadi kompos,"katanya

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017