Samosir, 6/11 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan sejumlah pimpinan SKPD meninjau lokasi budidaya ikan di Balai Benih Ikan, Senin.
     Bupati mengharapkan Balai Benih Ikan selain menghasilkan benih ikan yang berkualitas, juga bisa menghasilkan ikan konsumsi atau menjadi kolam produksi ikan yang layak jual. 
     Untuk itu Rapidin Simbolon menekanka,n agar kolam yang ada saat ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna peningkatan pendapatan asli daerah. 
     Selain itu, Bupati Samosir sangat antusias menjadikan BBI menjadi salah satu objek wisata karena lokasi BBI tersebut mempunyai pemandangan yang sangat indah. Jadi, wisatawan yang datang ke BBI dapat menikmati panorama alam sekaligus menikmati langsung ikan yang ada.
     Lebih lanjut Bupati Samosir merencanakan adanya sebuah usaha pengalengan ikan mas di Samosir dan diharapkan BBI menjadi salah satu penyuplai kebutuhan ikan dalam pengalengan tersebut. 
     Dalam tahun 2017 ini BBI menghasilkan benih ikan sekitar 393 ribu yang terdiri dari ikan mas, nila dan lele. 
     Turut Hadir Kadis Perikanan, Pertanian dan Peternakan Erkanus Simbolon, Kadis Koperindag Viktor Sitinjak, Kadis Pariwisata Ombang Siboro, Kabag Pembangunan, Saipul Situmorang dan Kabag Humas Rohani Bakara.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017