Kotapinang, 8/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mencanangkan kampung KB dan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kabag Humas dan Protokol-Setdakab Labusel M Irsan di Kotapinang mengatakan, pembukaan dan pencanangan kampung KB dan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan di Kantor Camat Kotapinang dibuka langsung Bupati Wildan Aswan Tanjung.

Pelaksanaan Bulan Bhakti Sosial TNI-KB-Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua DPRD, dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan medis operasi KB (MOW) gratis bagi keluarga miskin, di RSUD Kotapinang.

Bupati pada kegiatan itu menyampaikan, tahun ini ditargetkan adanya pembentukan dan pencanangan kampung KB pada satu desa di setiap kecamatan.

Suksesnya pelaksanaan bulan bhakti TNI KB Kesehatan dan pencanangan kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara, melalui program KKBPK, serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Untuk Kabupaten Labuuhanbatu Selatan, kampung KB berada di 4 kecamatan yakni Kecamatan Kotapinang di Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kampungrakyat di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sungaikanan di Desa Sabungan dan Desa Parimburan dan Kecamatan Torgamba di Desa Bangai.

"Kampung KB ini direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi oleh dan untuk masyarakat," kata Bupati Wildan Aswan Tanjung dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Jabaluddin mengatakan, bulan bhakti sosial TNI KB-Kesehatan merupakan wujud peran serta TNI yang strategis sebagai pelopor, motivator dan dinamisator dengan melaksanakan keterpaduan bersama pengelola pengendali kependudukan beserta stakeholdernya.

Dia mengapresiasi TNI, karena disamping tugas pertahanan negara, masih menyempatkan diri untuk kegiatan sosial yang mulia.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017