Kotapinang, 8/11 (Antarasumut) - Sebanyak lima anak petani kelapa sawit di Kabupaten Labuhanbatu Selatan lulus sebagai calon mahasiswa penerima beasiswa dari Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Ketua Apkasindo Kab. Labusel, Amsyari Munthe, Rabu di Kotapinang mengatakan, tiga peserta yang berasal dari Kecamatan Sungaikanan dan Kecamatan Kampungrakyat lulus di Institute Pertanian (Instiper) Jogjakarta dan dua peserta berasal dari Kecamatan Kotapinang lulus di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Education (CWE) Bekasi Jawa Barat.

Program beasiswa Apkasindo bekerjasama dengan BPDPKS ini adalah program angkatan kedua. Tahun lalu empat peserta dari Labusel telah lulus dan peserta yang lulus ini telah melalui seleksi cukup panjang dan bertingkat.

"Tadi malam seluruh peserta yang lulus telah diberangkatkan ke Jakarta," katanya.

Amsari mengatakan, beasiswa Apkasindo-BPDPKS ini sangat istimewa, karena yang diterima peserta adalah full beasiswa.

Menurutnya, semua kebutuhan biaya peserta ditanggung, mulai dari keberangkatan dari rumah ke bandara, tiket pesawat, asrama, makan, uang kuliah, uang praktik sampai uang saku semua sudah disiapkan secara utuh.

Dia berharap kepada seluruh calon mahasiwa agar menjaga nama baik Apkasindo dan memberikan contoh bagi sesama mahasiwa dan kepada orangtua dari calon mahasiwa tidak usah khawatir.

Mohon doa dan restu kepada anak-anak kita semoga semua lancar dan baik-baik saja selama proses pendidikan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017