Panyabungan,  7/11 (Antarasumut)  - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (Staim) Mandailing Natal mengikuti aksi kemanusiaan  donor darah,  Selasa.

Dalam aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia kabupaten Mandailing Natal yang dilaksanakan  di kampus Staim tersebut para mahasiswa  antusias untuk mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Mandailing Natal, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution yang ikut juga menyaksikan aksi donor darah tersebut menyampaikan, aksi kegiatan donor ini dilakukan untuk menutupi kebutuhan darah di Kabupaten Mandailing Natal. 

Dimana hingga saat ni kebutuhan darah di kabupaten tersebut  mencapai 360 hingga 400 kantong darah perbulannya. 

Untuk menutupinya  Pmi Mandailing Natal akan terus melakukan kegiatan donor darah dikabupaten tersebut sehingga nanti para warga yang membutuhkan darah tersebut akan dapat terbantukan.

“Sejak kita melakukan aksi kemanusiaan  ini sudah ada  200 kantong darah yang kita dapat, dan semuanya dari para pendonor sukarela,” katanya.

Sementara itu, Kepala Staim, A.Zubarkah menyebutkan, kegiatan aksi donor darah di kampus yang dipimpinnya ini sangat  mendapat antusias dari pada mahasiswa, hal ini dibuktikan dengan banyaknya para mahasiswa yang berminat untuk mendonorkan darahnya.

“Sebelumnya ada ratusan mahasiswa  tadi yang ingin mendonorkan darahnya, namun setelah dilakukan pengecekan oleh petugas hanya 52 orang saja yang memenuhi persyaratan untuk donor,” katanya.

Pada aksi  donor darah yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia Madina di kampus Staim itu  ada sebanyak 52 kantong darah yang didapat oleh PMI dari para pendonor.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017