Rantauprapat, 3/11 (Antarasumut) - Bank Negara Indonesia (BNI) membuka secara resmi kantor kas Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu di Jalan A. Yani depan Masjid Baitunnaim..

Bank pemerintah persero milik negara itu diresmikan oleh Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Jumat yang merupakan outlet ke 120 di lingkungan BNI Wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Pangonal Harahap dalam sambutannya mengatakan, menyambut dan mengapresiasi dengan hadirnya BNI kantor kas di Aek Nabara, sehingga dapat bersinergi dengan masyarakat daerah.

Keberadaan perbankan berarti informasi dan kebutuhan bisnis untuk kelangsungan usaha sudah lebih dekat, lebih mudah, lebih efisien dan lebih berkualitas sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah. 

"Kami dari Pemkab Labuhanbatu mengucapkan apresiasi dan selamat atas diresmikannya BNI Kantor Kas Aek Nabara ini," katanya.

Pangonal berharap, BNI dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat, yakni dengan membangun tugu disimpang tiga atau di tengah Kota Aek Nabara, sehingga terlihat cantik dan indah.
 
Kepala konsumen dan retail BNI Kantor Wilayah Medan, Nurdiana Lubis dalam kesempatan itu mengatakan, BNI Kantor Kas Aek Nabara merupakan outlet yang ke 120 di lingkungan BNI Wilayah Medan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Tahun 2017 KCP Parapat dan KCP Saribudolok di Pematang Siantar akan segera dibuka, demikian juga dengan KCP Meureudu di Sigli serta 2 Kantor Kas yaitu KK Sei Mangke di Kuala Tanjung dan KK BNI E-Branch di Medan.

Dengan demikian sampai dengan bulan Desember 2017, BNI Wilayah Medan akan memiliki 125 outlet di luar Kantor Wilayah, Sentra Kredit dan Mobil BNI Layanan Gerak.
 
Pimpinan Cabang BNI Rantauprapat Mahmudin Bukit mengatakan, Bank BNI berdiri sejak tanggal 5 Juli 1946 yang saat ini telah memiliki 916 cabang ataupun outlet di seluruh Indonesia dan 5 Kantor Cabang di Luar Negeri yaitu di Singapore, Hongkong, Tokyo, London dan New York.
 
Bank BNI Cabang Rantauprapat ini meliputi wilayah kerja Kabupaten Labuhanbatu Raya yakni, Kantor Capem Kota Pinang, Kantor Capem di Aek Kanopan, Kantor Kas Cikampak dan yang ke 5 yaitu BNI Kantor Kas Aek Nabara.

Dia menjelaskan, BNI Cabang Rantauprapat telah menyalurkan kredit kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Rp334,38 Milyar dan mengumpulkan dana masyarakat sebesar Rp350 Milyar.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017