Medan, 2/11( (Antara) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I membagikan 169 paket perdana elpiji untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Kamis.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region I Rudy A mengatakan pembaginan elpiji itu merupakan bagian dari pelaksanaan program konversi BBM ke bahan bakar gas.

Karena itu, Pertamina menyalurkan elpiji secara khusus bagi nelayan di berbagai daerah di Tanah Air untuk mengoperasionalkan kapal penangkap ikan.

Untuk wilayah tugas Pertamina Marketing Operation Region I, pembagian elpiji untuk kapal penangkap ikan itu telah dilaksanakan di Pasaman Barat dan Padang, Provinsi Sumatera Barat.

"Sedangkan untuk Sumut, ini yang pertama di Labuhanbatu," katanya.

Paket yang dibagkan untuk nelayan tradisional di Labuhanbatu terdiri dari regulator untuk tekanan tinggi pada tabung elpiji, regulator untuk tekanan rendah untuk tabung elpiji, selang karet untuk mesin, tabung elpiji tiga kg, serta konverter kit BBM ke BBG dan mesin kapal.

Penyerahan paket elpiji untuk nelayan itu dilaksanakan secara simbolis oleh Domestic Gas Manager Pertamina Marketing Operation Region I CD Sasongko yang disaksikan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, serta Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM Patuan Alfon S.


Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017