Samosir, 27/10 (Antarasumut) - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Juang Sinaga membuka resmi kegiatan Perkemahan Saka Wirakartika Kodim 0210 Tapanuli Utara Gerakan Pramuka Wilayah Samosir Tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan, Jumat.
     
Kegiatan Perkemahan Saka Wirakartika digelar Kamis sampai Minggu, 26-29 Oktober 2017 yang diikuti sebanyak 226 peserta dari Gugus Depan SMA N 1 Pangururan, SMA N 1 Sianjur Mulamula, SMA N 1 Simanindo, SMA N 1 Palipi, SMAK ST. Tomas Rasul Palipi, SMK N 1 Simanindo dan SMA Swasta ST Mikael Pangururan.
     
Selain mengikuti perkemahan, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai lomba, di antaranya baris berbaris, tari Lake Toba, Lomba debat, masakan tradisional, pionering, cepat tepat.
     
Para pramuka juga mengadakan berbagai kegiatan kemasyarakatan, keagamaan, gotong royong dan seminar tentang Saka Wirakartika.
     
Wakil Bupati menyampaikan, Pemkab Samosir sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan itu, karena merupakan salah satu wahana pembentukan mental dan karakter serta menempa pengetahuan dan ketrampilan generasi muda.
    
 Juang Sinaga berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan baik kegiatan tersebut, dengan harapan para peserta menjadi generasi yang inovatif, kreatif, mandiri dan berakhlak mulia.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017