Pandan, 18/10 (Antarasumut)- Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mendukung kegiatan seminar tentang bahaya narkoba yang akan diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-gereja Daerah (PGID) Tapteng dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 2017. 

Dukungan itu disampaikan oleh Darwin Sitompul sewaktu menerima audensi panitia seminar, Rabu di ruang kerjanya.

Dikatakan Darwin, Sumpah Pemuda awal kebangkitan semangat pemuda untuk memerdekan Indonesia. 

Dan saat ini kebangkitan pemuda dapat diimplemantasikan dalam rangka kebangkitan seluruh elemen masyarakat agar sama-sama memerangi narkoba, serta mensosialisasikan agar generasi bangsa terhindar dari narkoba, pergaulan bebas yang mengakibatkan HIV dan AIDS serta anak terhindar dari kekerasan dan pelecahan seksual. 

“Diharapkan dari seluruh komponen masyarakat agar berperan aktif untuk menyelamatkan anak bangsa, terlebih peran serta orangtua senantiasa mengawasi perkembangan si anak karena sia anak lebih lama bersama orang tua di rumah,”kata Darwin.

Sementara itu Pdt. Albert Sihombing selaku Sekretaris PGID Tapteng menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017, PGID Tapteng akan mengadakan Seminar Bahaya Narkoba, HIV AIDS, Perlindungan Kekerasan Seksual terhadap anak.

Acara akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Gereja HKI Pandan, dengan menghadirkan pembicara dari Polres Tapteng.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari PGID khususnya Komisi Pemuda yang berperan serta membantu pemerintah dalam memerangi narkoba & HIV/AIDS di kalangan pemuda gereja serta sekaligus sosialisasi penanganan pelecehan anak dan perempuan. Untuk itulah kami dari panitia memohon dukungan dan bantuan dari Pemkab Tapteng demi terselenggaranya kegiatan ini,” harap mereka.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017