Sibolga, 16/12 (Antarasumut)- Sampai dengan pukul 17.00WIB hari ini, baru 10 Partai Politik yang melakukan pendaftaran ke KPUD Sibolga. 

Adapun ke 10 Partai Politik itu terdiri dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Nasional Demokrasi (NasDem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai berkarya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Pesatuan Pembangunan (PPP). 

Demikian dijelaskan Komioner KPUD Sibolga, Asa Dame Simanjuntak selaku Divisi Hukum dan Pegawasan didampingi Komisioner Salmon Tambunan Devisi Tehnik kepada ANTARA, Senin sore.

Menurut mereka, adapun kendala yang dihadapi Partai terkait jumlah Sipol yang berbeda dengan berkas yang diserahkan. Padahal sesuai dengan aturan, apa yang tertera di Sipol harus sesuai dengan berkas yang diserahkan ke KPUD.

“Untuk itulah kami dari KPUD Sibolga memberikan bantuan dengan menyediakan meja diskusi kepada para pengurus partai kalau terkendala terkait berkas dan pendaftaran. Namun sangat disayangkan para pengurus Partai kurang memanfaatkan fasilitas itu. 

Dan sampai sore ini baru 10 Partai Politik yang mendaftar dan memenuhi syarat pendaftaran. Padahal seperti yang kita tahu, ada 12 Partai Politik peserta Pemilu periode lalu.”Kata mereka.
Walaupun demikian, KPU akan tetap menanti kedatang Parpol untuk mendaftar sampai dengan pukul 00.00WIB  nanti.

“Sampai pukul 00.00WIB kami masih menunggu, dan sudah ada beberapa partai yang berkoordinasi akan datang hari ini juga mendaftar,”sebut Salmon.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017