Samosir, 12/10 (Antarasumut) - Sebanyak 27 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilgub Sumatera Utara se Kabupaten Samosir dilantik, Kamis.
     Acara yang digelar di Aula Hotel Sitio-tio, Kecamatan Pangururan itu dihadiri Anggota KPU Samosir, Fernando Sitanggang, Anggota DPRD Samosir, Boluson Pasaribu, Megianto Sinaga dan Mardan Sihotang.
     Selain itu, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol B Naibaho, Anggota Panwas Samosir, Rianto Nainggolan dan Robintang Naibaho serta insan pers dan rohaniawan dari Protestan serta Katolik.
     Ketua Panwaslih, Samosir Anggiat Sinaga mengatakan, ke 27 anggota Panwascam itu disebar sembilan kecamatan.
     Anggiat berpesan para panwas rajin belajar dan membaca segala peraturan dan tugas serta kewajiban, karena merupakan beban berat sesuai dengan UU dan Peraturan. 
     Para panwascam diminta menjadi pendamping partai politik, lebih mengutamakan upaya pencegahan kecurangan dan tidak mencari-cari kesalahan pihak-pihak.
     Para anggota panwascam itu telah melalui proses seleksi mulai pendaftaran, seleksi persyaratan, ujian tertulis dan wawancara.
     Bupati Samosir dalam sambutan yang disampaikan Asisten I Pemerintahan, Mangihut Sinaga berharap semua panwas yang dilantik dapat bekerja dengan baik, sehingga terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018.
     Mangihut berpesan kepada sekretaris panwas yang berasal dari jajaran Pemkab Samosir agar bekerja dengan jujur, berintegritas dan menjaga nama baik pemerintah.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017