Aekkanopan, 11/10 (Antarasumut) -Sebanyak 23 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Labuhanbatu Utara dilantik Ketua Panitia Penngawas Pemilu Labura Rudi Asfizar ST didampingi anggotanya Muslih Sulaiman SHI dan Budi Surya SPd, Rabu. 

Pelantikan Panwaslicam itu dihadiri Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, Danramil 01/Ak Mayor Inf T Hasibuan, Kapolsek Kualuhhulu AKP R Sihombing SH, Anggota KPU Labura Rahmad Tambunan dan undangan lain.

Wakil Bupati Labura dalam arahannya mengharapkan seluruh panwaslihcam yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga pemilihan yang jujur, adil dan terukur dapat diwujudkan.

"Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku," ujar pria yang juga Ketua Partai NasDem Labura dalam acara yang berlangsung sederhana tersebut.

Ketua Panwaslu Labura Rudi Asfizar dalam sambutannya menjelaskan, dari 24 anggota Panwaslihcam yang akan dilantik, satu diantaranya tidak ikut karena diduga ada keterikatan dengan salah satu partai politik. Dari jumlah yang dilantik hanya satu orang perempuan.

"Hari ini yang dilantik 23 orang dari yang seharusnya 24 orang. Hal ini karena adanya masukan yang menyebutkan dirinya terkait dengan partai politik," kata Rudi. 

Rahmat Tambunan dari KPU Labura yang pada intinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh panwaslihcam yang dilantik. "Saya mengucapkan selamat kepada mitra kami demi kesuksesan pemilihan Gubsu nantinya," katanya.

Turut memberikan sambutan Kapolsek Kualuhhulu AKP R Sihombin SH mewakili Muspika Kualuhhulu. Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan Kepala KUA Kualuhhulu Rasimin.

Sesudah pelantikan Panwascam se-Labura membacakan pakta integritas yang diwakili Wahyudi Sipahutar. Dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua Panwaslu dan perwakilan Panwaslihcam. 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017