Rantauprapat, 10/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengelar tabligh akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah untuk mengelorakan semangat religius masyarakat di daerah.

Kegiatan yang dirangkai perlombaan Islami itu dimeriahkan dengan parade tauhid yang diikuti ormas Islam aksi sosial pemberian Al Qur'an, atraksi drumband pelajar dan mobil hias.

Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli, Selasa di Lapangan Ika Bina-Rantauprapat mengatakan, kegiatan ini untuk semangat Islami dalam kehidupan masyarakat sekaligus memperkuat silaturrahim antar umat manusia.

"Sesungguhnya esensi daripada hijrah menuju peningkatan kualitas ke-islaman, sekaligus menerapkan filosofi hijrah sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun bathiniah," katanya.

Muflih mengajak, marilah kita renungi bersama sabda Rasulullah SAW, bahwa sebagai umat islam memiliki kesepakatan akidah yang sama, syariat yang sama dan tujuan yang sama.

Maka apapun berbedaan yang terjadi antara umat islam selama itu tidaklah perlu dijadikan alasan untuk terpecah. Untuk itu semangat hijrah harus kita hidupkan kembali dalam kehidupan antar umat manusia.
 
Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Safiruddin dalam laporannya menjelaskan, dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam ini digelar berbagai kegiatan Islami yang dihadiri 5 ribu peserta Tabligh Akbar sebagai peringatan puncak.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017