Padangsidimpuan, 9/10 (Antarasumut)- Ratusan warga Kecamatan Padangsidimpuanj Hutaimbaru tumpah ruah di lapangan Sabungan Jae  menyaksikan pentas seni budaya.

"Kami mengapresiasi semua pihak atas kelancaran rangkaian pergelaran pentas seni dan budaya, khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru," ucap Camat Hutaimbaru, Syaidiman Pulungan, Senin

Ia mengatakan pergelaran pentas seni dan budaya ini harus menjadi perhatian serius untuk pariwisata, sehingga nantinya bisa menjadi ajang promosi pariwisata daerah, tapi juga menjadi penggerak ekonomi daerah, pungkasnya.

"Mari kita jaga tradisi budaya dan senin berbalut nilai relijius Islam ini tanpa meninggalkan budaya lokal, saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang mengapresi pergelaran seni tersebut" katanya.

Sementara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan melalui, Khoiruddin Nasution yang disampaikannya kepada wartawan, seharusnya, dan kedepannya jadwal ini harus masuk dalam kelender pariwisata di daerah khususnya masing-masing kecamatan, ucapnya.

Saat ini kita telah kehilangan jati diri berbudaya dan beradat, maka dengan adanya kegiatan pergelaran pentas seni ini dapat meningkatkan peran masyarakat untuk semakin mencintai budaya dan adat, apalagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang ada di perantauan sudah selayak dan sepantasnya memperhatikan hal tersebut, terangnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017