Sipirok,7/10(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu diwakili Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mangulosi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Acara mangulosi itu pada acara deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus perkumpulan keluarga serumpun Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) se-Provinsi Riau, di Gedung Joeang 45 Pekanbaru, Sabtu (7/10/2017).

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nsution menghubungi Antara, di Sipirok, Sabtu mengatakan, lebih seribuan warga Tabagsel hadir memadati lokasi acara itu.

Diantaranya,  Danrem 031 Riau Brigjen Edy Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Cordias Pasaribu, Forkopimda Riau dan undangan lainnya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya, kata Parulian berharap partisifasi warga Tabagsel untuk percepatan pembangunan Riau.

"Kita berharap ada warga Tabagsel Riau tidak hanya dihitung tapi harus diperhitungkan dalam pembangunan Riau menuju daerah modern dan maju yang memiliki hubungan regional dengan negara negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Brunai," kata Gubernur.

Sesungguhnya lanjut Gubernur, bahwa tidak dapat dibedakan masyarakat Tabagsel dengan masyarakat Riau dalam memainkan perannya dalam mewarnai dinamika perkembangan Riau.

Oleh sebab itu Gubernur berharap terjaganya terus kekompakan diantara masyarakat termasuk masyarakat Tabagsel demi Riau yang lebih baik demi tugas tugas pemerintahan.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melalui Sekda Parulian menyampaikan selamat dan sukses terbentuknya perkumpulan keluarga serumpun Tabagsel se-Provinsi Riau sekaligus pembentukan DPD-PKS Tabas Riau di seluruh Kabupaten di Provinsi Riau.

"Kita berharap melalui partisifasi masyarakat Tabagsel pembangunan Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Riau dapat semakin meningkatkan,"harapnya.

Diungkapkannya juga warga Tabagsel pernah berkontribusi yang besar dalam membangun Riau, Gubernur pertama Riau R.M.Amin bahkan Letjen Kaharuddin Nasution juga pernah Gubernur Riau.

Pesan Bupati Syahrul kepada masyarakat Tabagsel kata Parulian,  sebagai paguyuban masyarakat Tabagsel harus dengan semangat "dalihan natolu" agar warga Tabagsel dapat lebih sejahtera diberbagai lini kehidupan.

Disamping pesan agar warga Tabagsel yang ada di rantau (Riau) dapat memberikan kontribusi pemikiran dan gerakan "mulak tuhuta" atau istilah "pulang kampung" dengan semangat "Marsipature hutanabe" dalam rangka membangun daerah.

Menurut Sekda Parulian, Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu memang memiliki kedekatan persahabatan dengan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, setiap ada undangan seperti kegiatan 'Adventure' Bupati Syahrul selalu sempatkan hadir ke Riau.

Dlegasi penari yang dibawa Pemkab Tapanuli Selatan juga mendapat sambutan hangat Gubernur Riau dan ribuan undangan lainnya.

"Aplaus tepuk tangan pecah dari dalam gedung acara sesaat kelompok seni tari Tapanuli Selatan tampil menari. Tarian itu merupakan promosi wisata dan budaya Tapsel di Riau," kata Parulian.

Turut dalam rombongan bersama Sekda Parulian Nasution mewakili Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu ke Riau Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Tapsel Saftar Harahap dan Kesbangpol Tapsel Hamdy S.Pulungan

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017