Panyabungan, 3/10 (Antarasumut) – Karya bhakti Tni pembukaan jalan, Mandailing Natal – Padang Lawas di desa Pagur kecamatan Panyabungan Timur ditinjau para petinggi-petinggi  dari Kodam Bukit Barisan,  Selasa.

“Kedatangan kami kesini mewakili panglima untuk melihat langsung pembangunan   dan mengecek  kondisi pembukaan jalan Madina – Hapung,” kata Aslok Dam I BB,  Kolonel Zci.Irpan Sidik  kepada  ANTARA di desa Pagur, Panyabungan Timur.

Turut hadir dalam peninjaun tersebut,  Aslok Dam I BB,  Kolonel Zci.Irpan Sidik, Asremdam I BB, Kolonel Inf. Andre Clift Rumbayan, Papan Asremdam BB, Letkol Inf.Kohir,
Dandim 0212 Ts, Letkol.Arm Azhari S.Ip, Mayor Czi.Sutrisno, Plt. kadis perhubungan, Mandailing Natal, Hendra Adi Saputra, Kabag humas, M.Afandi, Plt Camat Panyabungan Timur, Toras Nasution dan para tokoh-tokoh masyarakat desa pagur.

Ia mengatakan, karya bhakti Tni dalam pembukaan jalan baru ini diakuinya memang cukup berat apalagi jalan yang dibuka nantinya ini melewati hutan dan kebun-kebun penduduk, untuk  itu sangat diharapkan dukungan dari seluruh lapisan warga masyarakat yang ada di desa itu sehingga nantinya pembukaan jalan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Pekerjaan ini memnang cukup berat dan butuh dukungan dari semua pihak, karena  tanpa dukungan itu pekerjaan ini tidak akan terselesaikan,” ujarnya.

Disebutkannya, jalan baru yang akan dibuka ini sepanjang 49.486 Km, dengan perincian panjang jalan yang dibuka diwilayah Madina sepanjang 20.912 Km dan didaerah kabupaten Palas sepanjang 28.574 Km.

“Pembukaanya nanti akan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Disebutkannya, untuk Mandailing Natal pada tahap pertama untuk pembukaan jalan Madina – Palas ini hanya sepanjang  sepanjang 15 Km  saja, yang mana pembukaan ini dihitung  dari titik nol desa Pagur,  Mandailing Natal.

“Untuk Madina tahun ini  jalan yang dibuka masih sepanjang 15 Km dan direncanakan akan selesai pada Desember tahun ini,” sebut Kolonel Zci.Irpan Sidik

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017