Panyabungan,  28/9 (Antarasumut)  - Bank Indonesia cabang  Sibolga bantu pembangunan losa dan kios Umkm   dan pariwisata dikabupaten Mandailing Natal,  Kamis.

Bantuan pembangunan Umkm dan pariwisata  yang bernilai sebesar Rp.350 juta  dari  Bank Indonesia nantinya dipergunakan untuk membantu masyarakat ekonomi menengah didalam didalam menggelaitkan  perekonomian masyarakat disektor Umkm dan pariwisata yang ada dikabupaten itu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Pemkab Madina, Ir Safwan, Kadis PUPR Madina, Syahruddin, ST, Kabag Perekonomian, Herman Gafar, Manager unit Pengembangan ekonomi BI, R Unggul Guntoro dan asisten Manager unit pengembangan ekonomi BI, Rendi Janesa.

Plt kepala Bank Indonesia cabang Sibolga, Shodiqin  mengatakan, dana bantuan yang yang diberikan ini nantinya akan diperuntukkan untuk pembangunan  infrastruktur los atau kios Umkm dan Pariwisata.

Pembangunan infrastruktur tersebut nantinya direnacanakan ditaman Raja Batu komplek perkantoran Payaloting, Panyabungan ini. Hal ini dilakukan selain diharapkan dapat membantu menggeliatkan  perekeonomian masyarakat disektor Umkm juga dapat menjadi daya tarik wisata taman Raja Batu.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya  kepada Bank Indonesia yang telah memberikan  perhatiannya pada masayarakata Madina khususnya didalam peningkatan usaha mikro kecil dan menangah.

“Saya  berharap  kedepannya, perhatian dari Bank Indonesia terhadap Madina terus berkelanjutan agar daerah-daerah wisata yang ada di Madina  dapat tersentuh bantguan dari perbankan sehingga nantinya sektor Ukm dan pariwisata didaerah kita dapat menggariahkan ekonomi masyarakat,” harap Bupati.



Bupati Madina, Drs.H. Dahlan Hasan Nasution saat  menandatangani MoU kerjasama dengan Bank Indonesia diruang kerja Bupati. Kamis, 28/9.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017