Samosir, 22/9 (Antarasumut) - Sejumlah tokoh dan seniman Nasional dikonfrimasi akan menghadiri gelaran Kirab Kebangsaan di Kabupaten Samosir pada Sabtu, 23 September 2017.
     Ketua Panitia, Rismawati Simarmata, Jumat, di Pangururan, menginfromasikan pihaknya sudah menerima konfirmasi kesiapan Sekjend DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Ketum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, Ketua DPD Taruna Merah Putih Jabar, Nico Siahaan, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan dan seniman Edo Kandologit untuk hadir.
      Ketua DPRD dari PDI Perjuangan itu mengatakan, kirab akan diikuti 13.000-an orang dari berbagai komunitas di Kabupaten Samosir dan daerah sekitar.
     Sasaran karnaval tersebut untuk merawat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinnekaan Indonesia serta mempertahankan pemerintahan yang terpilih secara konstitusional dan menyerukan penegakan hukum yang tidak bisa diintervensi pihak mana pun.
       Rismawati melihat sejumlah masyarakat sipil gelisah, karena dibiarkannya kelompok yang dinilai tidak menghargai perbedaan, tidak memiliki kebhinekaan ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan ideologi yang bertentangan dengan NKRI.
     "Kita harus memuliakan bangsa sendiri, bukan meniadakan sesama bangsa hanya karena ia lahir berbeda," kata Rismawati.
     Ia menambahkan, info Kirab Kebangsaan sudah disebarluaskan sejak dua bulan lalu melalui berbagai sosial media, seperti facebook, radio dan media cetak maupun online.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017